cHemIstry it's so real....!!!!!

Apa yaNg tidak Dapat DijElaskaN OLeh akaL sEhat daPAt dijeLAskAn OLeh ILmu pengEtaHuan,,,!!!

Dan ILmu I2 tidaK LAin Dan tidak Bukan aDalah Ilmu KImia... :)

Sabtu, 21 Januari 2012

PELAJARAN SEKOLAH SABAT

Allah sebagai penebus
SABAT PETANG
BACALAH UNTUK PELAJARAN PEKAN INI : roma 1:18; kejadian 3:15; roma 16:20; 1 petrus 1:19; markus 10: 32-45; matius 27:46.
AYAT HAFALAN : “ anak domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat , dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!” (wahyu 5 : 17 NKJV )

Pokok pikiran : Allah tritunggal tidak hanya pencipta kita saja, dia juga penebus kita.

Sangat dekat hubungan Allah sebagai pencipta dan peran-Nya sebagai penebus kita. Dosa sangat jahat, sangat mematikan, sangat bermusuhan dengan dunia ciptaan, sehingga hanya Sang Pencipta sendiri yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Dan dia melakukannya, dalam diri Yesus Kristus.
            “tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu ‘jauh,’ sudah menjadi dekat oleh darah Kristus .” ( ef. 2:13 NKJV ). Bukan melalui usaha kita, yang diyatakan di salib, kita orang berdosa ditebus oleh Tuhan dan “dibawa lebih dekat kepadaNYa. Kristus telah menanggung murka Allah sehingga tidak seorangpun harus binasa, itulah inti dari rencana keslamatan.
            Paulus juga mengatakan kepa jemaat di korintus bahwa “ pemberitaan tentang salib memang adalah kebohongan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuasaan Allah” (1 kor. 1:18 NKJV). Hukuman keji di salib muncul di luar akal Allah, Mahakuasa Pencipta yang kudus, menjadi korban demi jiwa manusia yang terbelit dosa, bahkan demi musuh-musuhnya, dia menaggungkan pada diri-Nya sendiri hukuman atas dosa-dosa mereka sehingga mereka tidak usah menghadapi hukuman mereka sendiri! Bukankah hal itu sulit dimengerti? Penebusan dosa sangat dalam, sangat berat amat sangat besar, sehingga kita harus memahami apa yang dapat kita mengerti. Melebihinya, jangan pikiran, dan semua yang kita dapat lakukan adalah Menyembah-Nya.

*pelajari pelajaran pekan ini untuk persiapan sabat depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar