cHemIstry it's so real....!!!!!

Apa yaNg tidak Dapat DijElaskaN OLeh akaL sEhat daPAt dijeLAskAn OLeh ILmu pengEtaHuan,,,!!!

Dan ILmu I2 tidaK LAin Dan tidak Bukan aDalah Ilmu KImia... :)

Senin, 23 Januari 2012

PELAJARAN SEKOLAH SABAT


SENIN 23 JANUARI 2012
HARI PENGHAKIMAN
          tema penghakiman, yakni penghakiman Ilahi, mencakup seluruh alkitab.bertolak belakang dengan kepercayaan umum, penghakiman tidak berlawanan dengan keselamatan atau dengan injil. Sesungguhnya, kedua dirajut bersama-sama dalam alkitab dari kejadian hingga wahyu.
            Dan tidak heran, penghakiman dan keselamatan mencerminkan aspek kembar dari tabiat Allah: yaitu keadilan-Nya dan ksih karunia-Nya. Jadi, kita tidak bias menghilangkan ide penghakiman dari ide keselamatan lebih dari pada menghilangkan ide keadilan Allah dari kasih karunia Allah. Yang dilakukan adalah menerima kesempurnaan kedua-duanya dan saling melengkapi. Alkitab mengajarkan kedua-duanya; oleh karena itu kitaa perlu memahami keduanya juga.
            Hal yang menarik juga mengenai keseluruhan topik penghakiman ialah ayat demi ayat, dibandingkan dengan perjanjian Allah.         

            Baca ayat-ayat berikut ini. Mengenai apakah yang dibahas? Siapkah yang dihakimi? Apakah yang terjadi dalam penghakiman ini? Apakah yang ayat ini katakan mengenai sifat dan realitas penghakiman Ilahi?
·         Pekh. 12:13,14  :………………………………………………………………………………………………..
·         1kor. 3:13         :………………………………………………………………………………………………...
·         2kor. 5:10         :…………………………………………………………………………………………………
·         Ibr. 10:13         :………………………………………………………………………………………………….
·         Mat. 16:27       :………………………………………………………………………………………………….
·         Why. 20:12      :…………………………………………………………………………………………………..
·         Why. 22:12     :…………………………………………………………………………………………………..   
·         Mat. 12:36,37 :………………………………………………………………………………………………….
·         1 ptr. 4:17      :…………………………………………………………………………………………………..
·         Why. 14:6,7  :……………………………………………………………………………………………………


             Ayat-ayat ini hanyalah contoh kecil dari ayat-ayat yang dengan jelas mengajarkan tentang penghakiman. Seperti dicatat diatas, banyak dari ayat-ayat yang paling tegas mengenai penghakiman, ayat yang dengan jelas mengatakan realitas penghakiman Ilahi, atau penghakiman-penghakiman, yang muncul di perjanjian baru. Fakta itu tentu saja bekerja menentang pemikiran bahwa penghakiman berlawanan dengan konsep perjanjian baru (new covenant) kasih karunia Allah, yang juga diajarkan dalam kitab perjanjian baru. Ini mengajarkan kepada kita bahwa biarpun kita mengerti penghakiman, dan meskipun kita memahami kasih karunia, kita harus memahami keduanya sebagai kebenaran Ilahi yang bekerja bersama-sama melengkapi satu dengan yang lain. Menghilangkan yang satu dari yang lain itu berarti salah memahami kesempurnaan injil, yang telah kita pelajari.
 
BY: ROCKY NIKIJULUW



Tidak ada komentar:

Posting Komentar